banner.jpg

Produk

BERAS IR 64

BERAS IR 42

KETAN PUTIH

KETAN HITAM

BERAS ORGANIK:

DETOKSIFIKASI
Detoksifikasi adalah suatu proses pembersihan tubuh terhadap zat-zat yang membahayakan, dan kemudian memulihkan kemampuan penyembuhan alamiah tubuh. Proses ini dapat dicapai melalui penggunaan tumbuhan herbal, makanan organik, jus, aromaterapi, olah raga, meditasi dengan teknik bernafas dalam, dan terapi lainnya. Detoksifikasi memberikan tubuh kita istirahat sejenak terhadap asupan makanan dan kebiasaan gaya hidup yang mungkin telah merusak kesehatan. Selama masa detoksifikasi ini, dari dalam tubuh kita membersihkan diri dari sampah - sampah yang menghambat proses metabolisme normal. Bahkan seseorang dengan masalah kecil atau gejala yang tidak terlihat bisa mengalami peningkatan racun dalam tubuh.

 

HOME

PRODUK

BELANJA ONLINE

PROMOSI

BERAS ORGANIK

HUBUNGI KAMI

BERAS MERAH

Beras adalah bagian dari bulir padi yang telah dipisah dari sekam. Sekam (Jawa Merang) secara anatomi disebut 'palea' (bagian yang ditutupi) dan 'lemma' (bagian yang menutupi). Beras Merah diakibatkan aleuronnya mengandung gen yang memproduksi antosianin yang merupakan sumber warna merah atau ungu.
Aleuron adalah lapis terluar yang sering ikut terbuang dalam proses pemisahan kulit.

KANDUNGAN BERAS MERAH

Karbohidrat, Protein, Mineral dan Vitamin, seperti magnesium, mangan, vitamin B1 dan vitamin B3. Kandungan magnesium dalam beras merah cukup tinggi. Sedangkan bila beras putih memiliki Karbohidrat yang tinggi. Untuk kandungan nutrisi nya ternyata lebih banyak dari pada beras biasa.

Dalam 1 cangkir nasi beras merah tumbuk mengandung 216,45 Kalori, 88% kecukupan harian (daily value – DV) mineral mangan, 27% DV selenium, 21% DV magnesium, 18,8% DV asam amino triptofan, 3,5 gram serat (beras putih mengandung kurang dari 1 gram), dan kandungan proteinnya 2-5% lebih tinggi dari beras putih. Selain itu, beras merah juga mengandung asam lemak alfa-linolenat, zat besi, vitamin B kompleks, dan vitamin A.

Proses perubahan beras dari merah menjadi putih menghancurkan sekitar 60 persen zat besi, 80 persen vitamin B1, 67 persen vitamin B3, 90 persen vitamin B6, 60 persen dari zat besi dan hampir setengah fosfor, mangan dan serat makanan alami yang ada dalam beras.

Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan

Karna kita ketahui kandungan pada beras merah sangat banyak, seharusnya beras merah menjadi pilihan utama, berarti banyak juga manfaat yang didapatkan.
Mengkonsumsi beras merah dalam jangka panjang, umumnya dapat membantu mengatasi beragam gangguan kesehatan dan dapat meningkatkan kebugaran tubuh serta dapat meningkatkan corak kulit. Efek menguntungkan lainnya sebagai berikut :
- Menurunkan kadar kolesterol jahat
- Mencegah penyakit jantung koroner
- Membantu menyehatkan jantung, terutama bagi wanita pasca – menopause
- Mengurangi resiko sindrom metabolik
- Mencegah kanker
- Membantu mencegah batu kemih
- Melindungi terjangkitinya asma pada anak anak
- Mengendalikan stress dan membantu tidur agar lebih nyenyak
- Meningkatkan “qi” dan stamina
- Mengurangi frekuensi buang air kecil pada malam hari
- Meningkatkan napsu makan
- Meningkatkan pencernaa dan mengatasi perut kembung
- Menghilangkan konstipasi
- Melancarkan sirkulasi darah
- Menghilangkan pegal pegal dan rematik
- Mengurangi perut gendut
- Meningkatkan corak kulit
- Mengingkatkan laju detoksifikasi
- Mengurangi sakit kepala dan migrain
- Meningkatkan pengaturan tekanan darah
- Menurunkan risiko diabetes dan meningkatkan kondisi diabetes.

Mangan

Mangan membantu produksi energi dari protein dan karbohidrat, serta membantu pembuatan asam lemak yang penting bagi sistem saraf. Mangan juga berfungsi untuk membantu pembentukan kolesterol sehat.

Magnesium

Magnesium, selain menguatkan tulang, juga menjadi bagian dari 300 enzim di dalam tubuh, termasuk enzim yang mengatur penggunaan insulin, yang berperan dalam penyakit diabetes.

Serat

Kandungan serat yang tinggi akan mempercepat masa tinggal sisa makanan dalam usus, sehingga menurunkan risiko kanker usus. Terlebih, beras merah juga kaya selenium, yang dapat mengurangi risiko kanker ini. Beras merah juga meningkatkan metabolisme dan membuat Anda merasa lebih kenyang untuk waktu yang lama.

Kesehatan Wanita

Mengonsumsi minimal 6 porsi beras merah per minggu sangat baik untuk wanita pascamenopause yang punya problem kolesterol, tekanan darah tinggi, dan gejala penyakit jantung.


Baik untuk Diet


Karena konsentrasinya berserat, beras merah memberi efek yang membuat usus bergerak secara sehat dan dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Mencegah Diabetes

Mengganti nasi putih dengan beras merah dalam menu makan sehari-hari dapat membantu mengurangi risiko terkena diabetes tipe dua. Selain itu, beras merah dikatakan oleh ahli memiliki sifat yang baik bagi jantung.

Meski beras merah lebih baik dalam hal kandungan gizi, namun masih banyak yang tidak mengetahuinya. Selain itu, keberadaan beras merah memang cukup jarang di pasaran dan harganya pun masih tinggi.

CARA MENGOLAH BERAS MERAH DENGAN RICE COOKER

1. Cuci beras merah dengan air mengalir dan bersihkan kotoran yang bercampur di dalam-nya
2. Masukkan beras merah ke dalam rice cooker dan tambahkan air bersih dengan perbandingan air dan beras = 3:1 atau 2:1 (tergantung rice cooker anda).
3. Biarkan campuran tersebut di dalam rice cooker selama 30 menit sebelum memasaknya.
4. Nyalakan rice cooker, biarkan hingga matang. Sebelum dihidangkan, aduk nasi.

CARA MENYIMPAN BERAS MERAH YANG BENAR

Memang, lapisan bekatul yang kaya minyak membuat beras merah tidak tahan lama atau mudah tengik pada suhu ruang. Namun, jika kita menyimpan dengan cara yang benar, beras merah ini dapat tahan hingga 1 tahun.

Cara menyimpan beras merah yang benar adalah diletakkan dalam wadah tertutup rapat dan disimpan dalam kulkas.
 

 

beras merah organik suta beras merah organik

 

Gaya Hidup Organik, Harapan Baru Bagi Abad Ke-21
Seiring dengan konsekwensi dari gaya hidup organik berpolusi nol menjadi suatu tren global yang signifikan, ketersediaan produk-produk organik meningkat dengan pesat. Kita semua mencari kesehatan dan kebahagiaan hidup. Hidup dengan gaya hidup organik akan membantu kita mencapainya. Dan lagi, hal itu sangatlah sederhana.

  • Kembali ke alam,

  • Minum air bersih,

  • Nikmati sinar matahari yang cukup,

  • Hirup udara segar,

  • Lakukan olahraga yang sesuai,

  • Ketahui cara mengurangi stres,

  • Hidup harmonis dengan sesama,

  • Jauhi rokok, alkohol dan narkoba dan,

  • Konsumsi produk-produk organik tanpa polusi.

Seseorang bisa menerapkan hal-hal tersebut dalam hidupnya sehingga tak pelak lagi orang itu akan memiliki hidup yang sehat, yang merupakan praktek kesehatan bagi semua orang untuk membangun sebuah keluarga yang sehat.

Revolusi Gaya Hidup Organik

Gaya Hidup Organik Polusi Nol telah menjadi sebuah tren global, produk-produk organik telah menjadi sesuatu yang umum, dan harus kita makan setiap hari untuk menjaga kesehatan. Makna polusi nol yang sesungguhnya bukanlah sebuah penyembuhan melainkan untuk menjaga fisik kita tetap sehat. Karena dengan memakan makanan yang tak terkontaminasi, misalnya makanan organik, akan menghasilkan pembersihan tubuh dan menghilangkan racun. Hal ini penting untuk mempertinggi sistem kekebalan tubuh kita dan menjaga fungsi normal organ-organ tubuh dan menjauhkan kita dari penyakit-penyakit modern. Beragam studi menunjukkan bahwa kehidupan manusia seharusnya mencapai lebih dari 100 tahun namun sebagian besar orang gagal mencapai standar ini. Alasan utamanya adalah karena manusia memakan terlalu banyak makanan beracun, yang dipasangkan dengan diet kaya naun tidak berimbang yang mungkin saja menyebabkan kerusakan fungsi kekebalan tubuh. Setelah Perang Dunia Kedua, penyelahgunaan bahan-bahan kimia, pestisida, insektisida dan bahan pengawet telah memicu munculnya berbagai penyakit modern.
 

Demi Pendekatan Kesehatan, Bersahabatlah Dengan Alam!

 

Definisi dari Naturopati adalah kecaman konstruktif untuk menggunakan makanan alami, bebas dari polusi dan bahan pengawet, misalnya : sayuran organik, buah organik, daging organik, herbal organik, biji-bijian dan makanan unggas organik dan sebagainya. Sebagai tambahan, naturopati atau penyembuhan alami telah dikenal sebagai bagian dari "gaya hidup berpolusi nol", yang berpasangan dengan udara alami, sinar matahari, air dan faktor-faktor lain yang akan merawat tubuh menuju pada kesembuhan dan sebagai upaya pencegahan diri dari berbagai penyakit kronis. Hal ini tentu saja tidak termasuh penyakit warisan genetis dan penyakit yang disebabkan oleh faktor-faktor luar. Para peneliti menunjukkan bahwa kita bisa mencegah penyakit dengan cara diet berimbang dan gaya hidup organik. 
 

 
 

 

 www.makmurpangan.com

Daftar Harga 

	Berita Beras	

Resep Masakan
Beras Organik RI 1 Premium
Beras Maknyuss 5 kg
Beras Jatisari 5 kg
Beras Sumo 5 kg IR64+Pandan Wangi
Beras Sumo IR 64 5 kg
Beras Topi Koki - kuning 5 kg
Beras Merah Organik Suta 5 kg